BERSERAH KEPADA ALLAH

BERSERAH KEPADA ALLAH BAPA

https://sabbath-school.adventech.io/in/2021-01/04/jalan-yang-sukar/

“Dan aku hendak menanti-nantikan TUHAN yang menyembunyikan wajah-Nya terhadap kaum keturunan Yakub; aku hendak mengharapkan Dia” _(Yesaya 8: 17)_.

Dalam sebuah bangunan yang sedang terbakar di kawasan Harlem kota New York, seorang gadis buta bergantung di sebuah jendela lantai empat. Petugas pemadam kebakaran mulai putus asa. Mereka tidak dapat memasukkan mobil pemadam di antara bangunan, dan mereka juga tidak dapat membujuk gadis buta itu untuk melompat ke atas jaring, yang sudah pasti tidak dapat dia lihat.

“Akhirnya ayah gadis itu tiba dan berteriak lewat pengeras suara bahwa ada jaring di bawahnya dan dia harus melompat setelah mendengar instruksi ayahnya. Gadis itu melompat dengan tenangnya dari lantai empat sehingga ia tidak mengalami patah tulang atau terkilir. Sebab dia sepenuhnya percaya kepada ayahnya, ketika dia mendengar suara ayahnya dia melakukan apa yang terbaik menurut ayahnya.”-Diedit oleh Michael P. Green, 1500 Illustrations for Bibli cal Preaching, hlm. 135.

Kiranya kita dalam hidup yang penuh kemelut ini berharap dan mempercayakan diri serta berserah kepada pertolongan Allah Bapa,karena hanya dengan demikian saja kita dapat menikmati pertolongannya dan hidup dalam sejahtera Tuhan

 

Isi Yesaya Pasal 8:

Ramalan tentang penyerangan bangsa Aram dan kehancuran Yehuda dan Israel.

Garis Besar

8:1 Di Maher-Syalal Hasy-Bas, dia menubuatkan bahwa Damaskus dan Samaria akan ditaklukkan oleh Asyur.
8:5 Demikian juga Yehuda karena ketidaksetiaan mereka.
8:9 Hukuman TUHAN tak terelakkan.
8:11 Ketenangan akan ada pada mereka yang takut akan TUHAN.
8:19 Kesengsaraan yang hebat pada para penyembah berhala.