FILM THE LEAST OF THESE

Film The Least of These dibuat berdasarkan kisah nyata dari Graham Staines seorang misionari dari Australia. Film ini dirilis 1 Februari 2019 di Amerika Serikat dan 29 Maret 2019 di India.

Graham Staines  diutus ke India daerah Orissa untuk melayani di rumah perawatan orang orang sakit  Kusta.

Orang kusta di India adalah orang yang paling menderita karena disamping penderitaan jasmani secara kejiwaan mereka tertekan karena dalam konteks masyarakat mereka dikatakan sebagai orang orang yang terkena kutuk.

Graham disamping melayani orang orang kusta, dalam berbagai kesempatan juga mengabarkan injil kepada suku terebelakang didaerah itu. Pada waktu waktu tertentu juga mengadakan pertemuan camp di hutan  untuk orang orang Kristen mengajarkan injil dan juga soal kesehatan. Disamping itu Graham  juga mengerjakan terjemahan Alkitab kebahasa daerah karena ia menguasai 3 bahasa daerah.

Kuasa kegelapan tidak suka dengan pekerjaan Graham yang membawa terang Kristus. Akhirnya pada 23 Januari 1999 Graham dibakar hidup hidup bersama kedua anak laki lakinya oleh ekstrimis radikalis. Tuduhan yang dipakai adalah bahwa Graham mengkristenkan dengan paksa suku suku terkebelakang. Terang Kristus tidak dapat dipadamkan karena pekerjaan misi kepada orang orang kusta tetap berjalan dan Gladys istri Graham tetap membantu pekerjaan misi kepada orang orang kusta. Sebagai saksi terang Gladys menyatakan didepan umum bahwa ia mengampuni para pembunuh suami dan kedua  anak laki lakinya.