INVESTASI DALAM KERAJAAN SURGA

Fs 05-INVESTASI DALAM KERAJAAN SURGA

 

1.Investasi adalah kegiatan  yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Orang melakukan sesuatu dengan harapan memetik untung. Ada orang berinvestasi dengan membeli, mata uang dollar, emas, bitcoin, properti,  dengan harapan pada suatu waktu barang barang tadi naik harganya dan kalau dijual  dapat menghasilkan keuntungan.

 

2.Penggunaan investasi lebih luas bukan saja dibidang ekonomi dan keuangan tetapi dibidang yang lebih luas. Murid yang bersekolah dan rajin belajar dikatakan ia berinvestasi untuk masa depan, sehingga sampai waktunya lulus perguruan tinggi ,ia dapat menikmati hasilnya ketika mendapatkan kedudukan yang baik dan penghasilan yang diatas pekerja yang tidak bersekolah tinggi.

 

3.Istilah investasi dapat dipakai juga dalam bidang rohani. Pengertiannya bukan semata mata mencari untung bagi diri sendiri, tetapi kegiatan investasi itu sendiri bertolak dari dari syukur atas semua kebaikan Tuhan Allah yang telah memberikan keselamatan secara Cuma Cuma dalam Yesus Kristus dan memberkati umat percaya dengan segala keperluan hidupnya selama didunia ini. (Mat.6:31-33). Kegiatan investasi bukan untuk kepentingan /keuntungan diri sendiri  tetapi untuk kepentingan Kerajaan Allah atau Kerajaan Surga.

 

4.Ada banyak bidang dalam pekerjaan Kerajaan Surga  untuk berinvestasi, salah satunya adalah dalam Pendidikan teologia. Tujuan Pendidikan teologia adalah mencetak ahli teologia yang kebanyakan bergerak dalam bidang pelayanan kependetaan. Mereka mereka ini akan meluaskan Kerajaan Surga  , memelihara  warga Kerajaan, memberdayakan mereka  sambil menunggu pemenuhan kedatangan Kerajaan Surga  dengan segala kemuliaannya.

 

5.Menengok kebelakang dalam ucapan syukur,  dapat disebutkan bahwa  Tuhan Yesus telah memakai sebuah badan beasiswa teologia ditahun 1960-1970-an di Bandung. Badan ini independen,  bukan  bagian dari  Sinode atau Gereja tertentu, walaupun  anggota pengurus adalah anggota dari gereja GKI. Badan Pengurus cuma tiga orang yang dapat disebutkan:  Alm Bp.Ishak Zakaria (Lie Tjien Hun), Alm Bp Paul Purwadisastra (Pouw Liam Tek) , Alm Bp Budiman Santoso (Kho Bun Kiat) dan banyak  donatur yang tidak dikenal oleh para penerima bea siswa.  Kebanyakan dari mereka sekarang sudah berada di rumah Bapa di surga, tetapi  mereka telah menghasilkan banyak pendeta  yang bertugas di Indonesia maupun luar negeri. Beberapa dari pendeta tadi mungkin ada yang masih bertugas aktif  dan tidak sedikit pula yang sudah pensiun(emeritus). Pelayanan yang dilakukan Badan Pengurus dan para donatur adalah pekerjaan  investasi dalam Kerajaan Surga dimuka bumi dan telah menghasilkan banyak melalui pelayanan para pendeta penerima bea siswa tadi.

TEntunya badan beasiswa  idependen semacam itu  bukan satu satunya. Masih banyak lagi yang lain. Banyak yang tidak dikenal dan luput dari pandangan mata kita, tetapi semua dikenal oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

 

6.Tulisan ini dimaksudkan untuk menyemangatkan anda anda semua yang menjadi pengurus badan beasiswa teologia  maupun para donaturnya dan sekaligus menjadi tantangan  bagi yang belum terjun untuk ikut terlibat dalam investasi didalam Kerajaan Surga dimuka bumi ini  melalui pendidikan teologia. Melaluinya anda anda ikut menyebarluaskan Kerajaan Surga dimuka bumi ini.  Tujuannya bukan untuk keuntungan diri sendiri tetapi sekali lagi untuk peluasan Kerajaan Surga  demi kemuliaan Tuhan  Allah saja. Bagi semua pekerja Kerajaan Surga dibumi ini ingatlah akan firman Tuhan di I Kor.15:58  : “Karena itu saudara saudara yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia sia. . KIranya ayat ini menjadi modal untuk melanjutkan pelayanan anda

 

Bersambung ke FS 06- STUDI DI STT

 

Leave a Comment