JADI IMIGRAN KE MESIR

JADI IMIGRAN KE MESIR

Kejadian 46:1-34

 

PENDAHULUAN-

Bacaan kali ini mengetengahkan kisah Yakub dan keluarga besarnya berimigrasi ke Mesir, suatu negeri yang Makmur dan belimpah bahan makanan.

 

BERSYEBA

1.Ketika Yakub  tiba di Bersyeba, ia bersama keluarga berhenti disana dan mengadakan persembahan korban, sebagai tanda penyembahan dan ucapan syukur kepada Tuhan Allah, sekaligus juga mohon piminan Tuhan Allah untuk perjalanan kepindahan ke Mesirdengan membawa rombongan yang besar.  Sebagai bukti bahwa Yakub menyembah Allah yang hidup, maka Tuhan Allah pun berkenan menjawab ibadah Yakub. Jawaban datang berupa Firman yang disampaikan kepada Yakub.

2.Allah yang disembah Yakub, telah menyatakan diri melalui Tuhan Yesus Kristus. Melalui Yesus pula , Allah ini mengajak kita manusia masa kini untuk menjadi orang percaya , penyembah dan pengabdi Allah yang hidup ini.

 

GOSYEN

1.Yakub dari Bersyeba melanjutkan perjalanannya dan tibalah rombongan ini di Gosyen, negeri Mesir. Dari sini Yakub mengutus Yehuda untuk melapor kepada Yusuf bahwa mereka telah tiba.

2.Yusuf sang penguasa tinggi mau merendahkan dirinya menjadi seorang anak yang menemui Yakub  ayahnya dan kaum keluarganya yang lain.

 

PENUTUP

1.Seperti Yakub dan keluarganya, banyak Diantara para pendengar yang sudah mendapat berkat Tuhan sehingga dapat menjadi imigran ke berbagai belahan dunia ini.

2.Kemudian bagi pendengar lainnya, jangan berkecil hati, dimanapun anda berdiam, coba renungkan  dan hitung akan berkat  berkat Tuhan .

Berkat Tuhan banyak yang sama, tetapi lebih  banyak lagi yang tidak sama.

Leave a Comment