KESIMPULAN KERAJAAN SERIBU TAHUN

TEOLOGI SISTIMATIKA

TS 48-KESIMPULAN AJARAN KERAJAAN SERIBU TAHUN

 

1.Masa kerajaan seribu tahun merupakan suatu masa yang ditulis dalam kitab Wahyu, dan menimbulkan banyak perdebatan / pertanyaan : apakah diartikan secara harafiah atau figuratif? Apakah kerajaan seribu tahun sudah berlangsung sekarang atau masih kita nantikan? Ada empat pendekatan dan tafsiran. Yang tiga sudah dibahas, dan satu yang tidak dibahas yaitu pendekatan Premilenialisme Historis.

2.Pembahasan topik ini memang tidaklah mudah. Tidak ada teori tunggal tentang wacana millenium, dan setiap pembahasan harus siap untuk berseberangan dengan konsep yang lain. Walaupun demikian setiap usaha untuk terus menggali rahasia millenium tidak boleh berhenti karena berbagai kesulitan dan konsekuensinya.

3.Dari segala perbedaan tafsiran ada kesatuan pengharapan bahwa Yesus akan datang kembali.

3.1..Ada pandangan Yesus datang untuk pengangkatan orang percaya dan pendirian Kerajaan Seribu Tahun? Lalu setelah selesai seribu tahun baru kita akan memasuki langit baru, bumi baru dan Yerusalem Baru?
3.2. Pandangan lain Ia datang untuk kedua kalinya dengan langsung untuk membawa kita ke langit baru, bumi baru dan Yerusalem Baru?

4..Apapun pendapat kita jangan sampai melunturkan kerinduan akan kedatangan kembali Tuhan Yesus dan sambal menantikan kedatanganNya kita bertekun dalam tugas tugas yang dipercayakanNya kepada kita.

 

SUMBER:

https://rotihidup.org/kesimpulan-ajaran-kerajaan-seribu-tahun/

 

BACAAN REKOMENDASI:

http://nyuliastomo.blogspot.com/2008/08/pandangan-kontemporer-tentang-kerajaan_7074.html

 

Leave a Comment