MENYONGSONG  HARI ESOK

MENYONGSONG  HARI ESOK

1 TESALONIKA 3:1-13

 

PENDAHULUAN-

Rasul Paulus dalam bacaan kita juga dalam keadaan cemas, tetapi bukan karena pandemic covid 19, karena memang belum ada saat itu. Lalu apa yang menyebabkan kecemasan rasul?.

SOLUSI PERMASALAHAN

Puji syukur ada solusi ada pemecahan masalah bagi rasul. Solusi ini memberi sedikit kelegaan bagi rasul. Jalan keluar dari masalahnya adalah mengutus Timotius, rekan sekerjanya, anak rohaninya untuk menjalankan misi dari rasul yaitu untuk melawat dan mengkuatkan iman jemaat Tesalonika.

Adakah diantara sdr sdr saat saat ini sedang mengalami kecemasan? Sampai seberapa parah tingkat kecemasan ini? Coba tuliskan apa permasalahannya, bawakan semua dalam doa.

KABAR GEMBIRA.

Kabar gembira itu menceritakan keadaan jemaat Tesalonika.  Betul jemaat menghadapai berbagai kesusahan dengan banyak gangguan dari orang sekeliling terhadap iman Kristen mereka. Gangguan ini tidak sampai melemahkan iman, tidak sampai menyebabkan mereka meninggalkan Yesus dan meninggalkan persekutuan jemaat.

 DOA HARAPAN

Mengakhiri suratnya dibagian ini, Rasul Paulus mengungkapkan akan doa dan pengharapannya bagi jemaat Tesalonika agar mereka menguatkan hati agar tak bercacat dan kudus dihadapan Allah Bapa ketika kedatangan Tuhan Yesus keduakali.

 PENUTUP

Hari esok yang bagaimana yang anda nantikan?