NERAKA ATAU YERUSALEM BARU?

NERAKA ATAU YERUSALEM BARU ?

WAHYU 21:1-8

 PENDAHULUAN

Kebakaran hutan Australia  sudah dimulai sejak September 2019, dan memasuki Januari 2020, api tidak mengecil malah merambat kedaerah lain dengan  api yang makin membesar.

LAUTAN API

1.Bacaan dari Wahyu 21:8 menyebutkan mengenai lautan api demikian juga Wahyu 20: 10 -disana dikatakan : dan iblis yang menyesatkan mereka, dilemparkan kedalam lautan api dan belerang,yaitu tempat binatang da nabi palsu itu, dan mereka itu disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Di Wahyu 21:8 dikatakan: Tetapi orang orang penakut, orang orang yang tidak percaya, orang orang keji, orang orang pembunuh, orang orang sundal, tukang tukang sihir, penyembah penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka didalam lautan yang menyala nyala oleh api dan belerang, inilah kematian yang kedua.

2.Berdasarkan ayat ayat diatas dapat disimpulkan. Pertama, Neraka itu betul ada. Kedua, Tuhan menghadapkan kepada manusia dua macam kekekalan yaitu surga atau neraka. Demikian pula ada dua pribadi yang disembah oleh manusia yaitu Yesus Kristus atau iblis. Didalam Kristus berarti selamat atau didalam iblis berarti hukuman neraka.

YERUSALEM BARU

Wahyu fasal 21 ini juga memberikan tempat lain yang penuh kebahagiaan. Tempat ini berada dalam langit baru bumi baru, tepatnya di Yerusalem baru yang turun dari surga.  Perlu digatis bawahi bahwa Yerusalem Baru adalah Surga yang turun keatas bumi yang baru.  Bagaimana keadaan Yerusalem BAru?  Wahyu 21:4 mengatakan – Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi, tidak akan ada lagi perkabungan atau ratap tangis atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

PENUTUP

Kita hidup ditengah dunia nyata dengan segala macam bencana, yang membawa kematian dan air mata. Tidak akan selamanya demikian. Kita semua diberi pengharapan masa depan Yerusalem Baru. Bukan impian, bukan lamunan, tetapi semua ini akan menjadi nyata ketika langit baru dan bumi baru didatangkan Tuhan Allah melalui Tuhan Yesus bagi umat  beirman.