PENGALAMAN SAKIT

HIDUP DALAM WAKTU DAN PERISTIWA

PENGALAMAN SAKIT

II Raja-Raja 20:1-6

1.Hizkia seorang raja jatuh sakit. Sakit dengan berbagai jenisnya tidak pandang bulu. Penyakit mendatangi raja atau rakyat jelata, orang kaya atau orang miskin, orang terdidik atau tidak berpendikan. Demikian pula dengan penyakit yang disebabkan virus corona.

2.Pengalaman sakit adalah pengalaman dari bayi, anak, dewasa, dan usia lanjut. Penyakit ringan tidak masalah, sakit kepala dengan memakan Panadol sebentar lagi sembuh. Ada sakit yang lebih serius memerlukan konsultasi kedokter. Lebih gawat penyakit orang harus menginap dirumah sakit. Banyak yang sembuh, pulang kembali kerumah, tetapi tidak sedikit yang meninggal dunia dirumah sakit.

3.Pada waktu sakit, pada waktu kesusahan biasanya orang baru ingat Tuhan. Ketika sehat mungkin sibuk dengan pekerjaan, urusan dagang, urusan sekolah bagi pelajar. Rasanya tidak ada orang yang tidak sibuk. Semua sibuk sibuk dan sibuk sampai sampai waktu berdoa, baca Alkitab dan pergi kegereja tersita oleh kesibukan tadi. Pada waktu sakit orang kembali kepada Tuhan. Ini umumnya. Ada juga yang berontak dan marah marah serta protes kepada Tuhan. Kalau sehat tidak berkata apa apa kepada Tuhan tetapi ketika sakit marah marah kepada Tuhan. Rasanya tidak proporsional disini.

4.Puji syukur mereka yang berpaling kepada Tuhan seperti Hizkia. Permintaan doa Hizkia dikabulkan. Umurnya diperpanjang lagi 15 tahun.  Mungkin anda dan saya juga sering mengalami itu. Doa didengar dan penyakit disembuhkan.  Akan menjadi masalah kalau doa tidak segera dikabulkan dan sakit terus betah dalam tubuh. Diperlukan iman, kesabaran dan ketekunan berdoa. Yakinlah bahwa Tuhan mendengar doa anda dan akan memberikan yang terbaik kepada anda pada waktu Tuhan sendiri.