PERANG ITU BELUM SELESAI

PERANG ITU BELUM SELESAI
1 Raj 19:1-4, 12-16; Luk 8:26-39

PENDAHULUAN
Perang dalam skala besar, antar negara, perang antar suku, perang antar para pemeluk agama yang berbeda, dan catatan dapat ditambahkan,karena perang masih akan terus hadir ditengah dunia yang berdosa ini.

1 Raj 19:1-4, (5-7), 8-15a- ELIA KORBAN PEMBALASAN
Dalam 1 Raja Raja 18 ditampilkan peperangan Elia dengan para nabi Baal dengan kemenangan dipihak nabi Elia karena Tuhan memberi kemenangan.
Di 1 Raja Raja 19 Elia menjadi korban perang urat syaraf dari Izebel sang ratu yang mengancam hendak membunuhnya.
Elia mengalami apa yang disebut depresi.
Tuhan tidak meninggalkan Elia, Dia peduli terhadap hambanya yang sedang depresi. Tuhan melayani dia dengan memberikan istirahat dan juga makan -minum. Tuhan membangkitkan kembali Elia dan memberi penugasan baru.

Luk 8:26-39 KUASA TUHAN LEBIH AMPUH
Di Lukas 8:26-39 masyarakat daerah Gerasa sempat dibuat panik. Masalahnya bukan karena adanya peperangan secara fisik, tetapi karena adanya orang yang kerasukan setan. Orang yang kerasukan setan ini tidak dapat dijinakkan. Untunglah demikian kata orang, bahwa orang yang dikuasai roh jahat ini menyingkir keluar kota dan hidup ditempat tempat sunyi.
Tuhan Yesus yang tiba di daerah Gerasa ditemui orang kerasukans setan ini. Belum ditemui karena takutnya orang ini sudah mendatangi Yesus. Tuhan Yesus membebaskan orang ini dari penguasaan roh jahat yang banyaknya satu legion.

PENUTUP
Setan dan antek anteknya masih hidup didunia ini. Berbagai perbuatan jahat dan perbuatan yang merugikan masyarakat masih dilakukannya dengan memakai orang orang yang dikuasai iblis. Bersama Kristus kita diajak untuk terus memerangi iblis dan segala perbuatan perbuatan jahat yang merugikan hidup manusia.Maju terus Laskar Kristus.

Ay.Mas -Efesus 6:12 bahwa perjuangan kita adalah melawan pemerintah pemerintah, melawan penguasa penguasa,melawan penghulu penghulu dunia yang gelap, melawan roh roh jahat diudara.

Leave a Comment