ANDA TERMASUK GOLONGAN YANG MANA?

ANDA TERMASUK GOLONGAN YANG MANA?
LUKAS 17:11-19

1.Bacaan kita dari Perikop Lukas 17:11-19 mengetengahkan kisah perjalanan Yesus menuju ke Yerusalem. Dalam perjalanan itu Yesus ditemui oleh 10 orang yang berpenyakit kusta.
Respon Tuhan Yesus terhadap permohonan 10 orang sakit kusta tadi:”Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam imam.”

2.. Mereka belum sembuh tetapi disuruh pergi kepada imam, berarti mereka harus mempunyai iman kepercayaan bahwa mereka telah sembuh sesuai perkataan Yesus. Mereka menjadi sembuh ditengah perjalanan. Bagaimana respon mereka terhadap kesembuhan tadi. Ada dua jenis respon yang berbeda. Mari kita lihat dengan seksama respon pertama.

3.RESPON PERTAMA diwakili oleh ke Sembilan orang yang disembuhkan. Mereka tidak kembali kepada Tuhan Yesus untuk menyatakan terima kasih mereka.
RESPONS KEDUA hanya diwakili oleh satu orang saja. Sepuluh Yang sembuh tetapi hanya 1 (satu) orang yang kembali kepada Tuhan Yesus untuk memuliakan Allah dan mengungkapkan syukurnya dihadapan Tuhan Yesus.
Keterlaluan kesembilan orang yang tidak tahu berterima kasih. Binatang saja tahu berterima kasih .

4.Heidelberg adalah buku pelajaran dasar iman Kristen.Teridiri dari tiga bagian. Bagian ketiga, bicara tetang gratitude , terima kasih , ucapan syukur sebagai respon terhadap kebaikan dan keselamatan dari Tuhan.

5.Biarlah lagu KJ. 439 – Bila Topan K’ras Melanda Hidupmu menjadi pengingat kita untuk senantiasa bersyukur. Berkat Tuhan, mari hitunglah, kau ‘kan kagum oleh kasihNya.
Berkat Tuhan mari hitunglah, kau niscaya kagum oleh kasihNya.