APA PERSEMBAHAN KITA KEPADA YESUS

APA PERSEMBAHAN KITA KEPADA YESUS?
KIS.RAS.2:22-24

Renungan kali ini akan mengajak kita sekalian fokus kepada satu tokoh yang kebanyakan dari kita sudah mengenalnya. Tokoh ini tidak lain adalah Tuhan Yesus Kristus.

PENGORBANAN YESUS
1.Secara ringkas Kis.Ras.2:23 mau mengatakan bahwa kematian Yesus bukan suatu kecelakaan yang tidak diduga sebelumnya. Kematian Yesus adalah sesuai dengan rencana dan maksud Allah dalam rangka Yesus menjadi korban pengganti yang memikul semua hukuman kita orang-orang berdosa.

2.Dari pihak Yesus yang disalibkan, dia rela menjalani salib ,inidapat dibaca dari pernyataanNya dalam Markus 10:45;”Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

SITUASI DAN KONDISI KITA
Kita hidup dalam zaman yang tidak terlalu mendukung pemahaman dan praktek pengorbanan Yesus. Dari kenyataan hidup sehari-hari kita menyaksikan banyak orang yang mengorbankan sesamanya.

MENGIKUTI JEJAK PENGORBANAN YESUS
Salah satu ciri pengikut Yesus adalah kesediaannya untuk berkorban. Sebelum menjadi pengikutNya, Yesus sudah katakan agar mereka yang mau menjadi pengikutNya menghitung ongkos yang harus dibayarnya sebagai pengikut Yesus. Ongkos ini bukan untuk keselamatan, karena keselamatan itu sendiri berdasarkan anugerah, cuma-cuma, tanpa bayaran apapun juga. Namun setelah menjadi pengikut kita terpanggil untuk membayar ongkos sebagai pengikut atau murid Yesus. Ongkos ini adalah pengorbanan, sebagai akibat logis kita menjadi pengikutNya.

Pertanyaannya sekarang apa yang telah kita kurbankan untuk Tuhan Yesus? Yang belum berkurban, kesempatan masih diberikan untuk melakukannya dan bagi yang sudah, jangan jemu-jemu untuk melakukan pengurbanan demi pengurbanan bagi kemuliaan Tuhan.Dan biarlah sukacita Tuhan memenuhi hati kita semua ketika kita dapat berkurban bagi Tuhan. Amin.