APAKAH MONYET PUNYA HAK CIPTA?

APAKAH MONYET PUNYA HAK CIPTA?

Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

KESAKSIAN ALKITAB
Dari kesaksian Alkitab manusia adalah mahluk ciptaan yang lain dari pada yang lain.
Keistimewaan manusia yang tidak dimiliki oleh mahluk mahluk lain terlihat dari kwalifikasi yang diberikan kepada manusia. Manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah,

KISAH MONYET NARUTO
http://makassar.tribunnews.com/2016/01/08/naruto-monyet-sulawesi-yang-sengketa-di-pengadilan-amerika-gara-gara-foto-selfienya
Sengketa foto Selfie dari Monyet Naruto dari Sulawesi yang bergulir dipengadilan Amerika. Yang berperkara adalah PETA ( People for the Ethical Treatment of Animals) organisasi pencinta binatang di Amerika yang menggugat dan membawa fotografer David Slatter kepengadilan di California.

BEDANYA MANUSIA DENGAN BINATANG
1.Walaupun tidak dinyatakan oleh hakim dalam pengadilan di California tadi, sebenarnya ia merujuk kepada pengajaran Alkitab, bahwa manusia dan binatang itu berbeda. Manusia itu lebih istimewa dari binatang.

2.Panggilan melalui renungan kali ini, marilah kita hidup sesuai dengan maksud penciptaan Tuhan. Karena kita bukan monyet, kita bukan binatang, mari kita Menjadi manusia yang segambar dan serupa Allah.