BERI HORMAT

BERI HORMAT

1 Tesalonika 5:12-13

PENDAHULUAN

Pembacaan kali ini memberi bimbingan kepada anggota jemaat untuk berelasiĀ  dengan pimpinan jemaat tentunya yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

KAMI MINTA

1.Paulus dkk penginjil meminta, memohon kepada segenap anggota jemaat untuk memperhatikan dan melaksanakan akan apa yang akan ditulisnya. Kerendahan hati rasul dalam bersikap dan berelasi dalam konteks gereja dapat menjadi teladan bagi kita sekalian.

2.Saudara saudara, Rasul Paulus menyapa anggota jemaat Tesalonika sebagai saudara saudara. Ini menggaris bawahi akan kedekatan sesame orang Kristen dan mempunyai hubungan saudara dalam iman kepada Kristus.

MENGHORMATI

1.Banyak penafsir setuju bahwa yang dimaksud dengan mereka yang bekerja keras yang dimaksudkan rasul Paulus adalah pendeta mengingat deskripsi tugas yang disinggung oleh rasul yaitu memimpin kamu dalam Tuhan dan menegor kamu.

2.Hormatilah pendeta yang telah bekerja keras diantara kamu, yang telah memimpin dan menegor kamu.

BAGAIMANA KALAUā€¦?

1.Bagaimana sikap seharusnya anggota jemaat menghadapi kekurangan seorang pendeta? Menghadapi ketidak puasan terhadap seoranng pendeta apakah perlu ditampakkan dengan demonstrasi?

2.Hal berelasi dengan pihak yang harus kita hormati ada suatu teladan dari Daud di Perjanjian Lama dan inti pelajarannya dapat kita baca di 1 Sam.24:5-7..

PENUTUP

1.Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ke 75 yang jatuh besok tgl. 17 Agustus, sebagai bentuk hormat kepada pimpinan negara mari kita dukung terus akan program mereka untuk membangun negara RI.

2.Kemudian sebagai warga jemaat kita juga telah diingatkan oleh rasul Paulus untuk menghormati pendeta dan mendukung akan pelayanan mereka.

Leave a Comment