DIGUNCANG TETAPI TETAP TEGAR

DIGUNCANG TETAPI TETAP TEGAR

KEJADIAN 35: 1-22; Kol 2:7

 

PENDAHULUAN-

Kota Palu dan Donggala diguncang gempa pada 28 Sep 2018  berkekuatan 7,4 . Tidak semua bangunan roboh, ada juga yang tetap berdiri.

FONDASI YANG TEGUH

1.Bukan Saja bangunan yang harus mempunyai fondasi yang teguh, tetapi juga hidup manusia. Yakub mempunyai fondasi yang teguh didalam Tuhan Allah Abraham dan ini di fungsionalkan dengan hidup kudus membuang segala macam berhala.

2..Hubungan ini diperkuat di Betel dimana Yakub mendapat anugerah  bersekutu dengan Tuhan Allah sendiri.

3.Setiap hari minggu kita seperti Yakub datang ke Betel.

 GEMPA PERTAMA

Setelah Betel maka gempa pertama yang dialami Yakub adalah kematian Rahel istri yang sangat sangat dicintainya.

GEMPA KEDUA

Guncangan gempa pertama disusuli dengan guncangan gempa kedua. Itu yang dialami oleh Yakub. Gempa yang kedua juga soal intern rumah tangga. Kali ini Ruben, anak laki laki petamanya yang membuat guncangan gempa dalam kehidupan Yakub dengan meniduri Bilha, istri atau gundik dari Yakub.

 PENUTUP

1.Apakah hidup anda sedang berantarkan karena gempa kehidupan? Matius 11:28 –Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Serahkan semua hidup yang berantakan kepada Dia.

2.Kemudian bangun kembali hidup anda seperti petunjuk dari  Kolose 2: 7 yang berbunyi sbb.: Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Leave a Comment