DIMANA POSISI ANDA

DIMANA POSISI ANDA?

1 Kor 1:18-31

PENDAHULUAN

Rasul Paulus  menjelaskan bahwa tugas pokoknya bukan membaptis tetapi memberitakan injil dimana  para pendengarnya  terbagi kedalam 2 golongan  : yang menolak dan yang menerima .

KEBODOHAN BAGI YANG AKAN BINASA

1.Apa sebenarnya inti berita injil salib?. BErita ini mengatakan bahwa Yesus Kristus disalibkan. Dia menjadi pengganti bagi orang orang berdosa.

2..Penolakkan datang dari orang orang Yahudi yang menghendaki tanda tanda ajaib dan dari orang orang Yunani yang mencari hikmat.

3..Mengingat penolakan penolakan  tersebut diatas apakah kita orang Kristen dan gereja Kristen harus menyimpan saja berita injil salib dan menggantikannya dengan sesuatu yang lain yang lebih menarik minat orang dunia?

4.Berita injil salib Kristus harus terus diberitakan oleh gereja dan oleh kira orang Kristen walaupun itu dianggap sebagai suatu kebodohan oleh dunia disekeliling kita.

PERCAYA KEPADA PEMBERITAAN INJIL

1.Disamping yang menolak berita injil salib, ternyata ada juga yang menerima. Tidak semua orang Yahudi dan Yunani menolak,karena ada juga yang menerima dan percaya berita injil salib ini. Bagi mereka mereka yang menerima, injil salib adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

2.Apa yang dijelaskan rasul mengenai yang percaya dan dipilih dalam jemaat Korintus sekaligus juga menjadi catatan untuk diingat oleh saudara dan saya. Bahwa  sdr dan saya bisa percaya kepada berita injil salib Kristus sehingga menerima keselamatan, itu tidak lain karena anugerah pemilihan Allah.

PENUTUP

Dimana posisi anda sekarang? Kalau berada pada posisi yang salah, pintu anugerah masih terbuka,kiranya anda percaya kepada injil salib KRistus , sehingga hasilnya anda ditempatkan pada posisi yang benar menuju kepada kehidupan dan kemuliaan Allah.

Leave a Comment