DISTRIBUTOR BERKAT BERKAT TUHAN

DISTRIBUTOR   BERKAT BERKAT TUHAN

KEJADIAN 49:1-33

PENDAHULUAN-

1.Diberitakan seorang tokoh persurat kabaran   meninggal dunia pada Dini Hari ini Minggu, 11 Agustus 2019, Pkl. 03.30 di Rumah dalam keadaan tidur tenang.

2.Bacaan kita dari kitab Kejadian FASAL 49  menceritakan kisah lain menjelang akhir hidup dari Yakub.

 TIDAK MENDAPAT BERKAT

1.Yakub membuka ucapan nya  ditujukan kepada Ruben, Simeon dan Lewi. Disampaikan kepada  Ruben  bahwa dia kehilangan hak sebagai anak sulung. Kemudian kepada Simeon dan Lewi disampaikan bahwa mereka tidak mendapat berkat khusus karena kelakuan mereka yang kejam  kepada orang orang Sikhem .

2.Pelajaran sederhananya  disini adalah hukum tabur tuai. Apa yang ditabur, itu yang dituai. Galatia 6:7,8

 BERKAT UNTUK YEHUDA.

1.Kejadian  49:10-dikatakan “Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda  ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak  atasnya  , maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

2.Kita orang orang berdosa dari bangsa Yahudi dan non Yahudi  menerima anugerah keselamatan melalui mesias keturunan Yehuda. Jadi berkat kepada Yehuda adalah berkat bagi seluruh bangsa Israel dan bangsa bangsa dunia.

 BERKAT BERKAT LAIN

1.Semua berkat berkat yang diucapkan Yakub, merupakan penerusan berkat yang Tuhan Allah telah janjikan kepada Abraham, kakek dari Yakub . Berkat berkat ini menjadi kenyataan dikemudian hari, bukan karena kuasa perkataan Yakub, tetapi Allah yang maha kuasa setia memenuhi apa yang dijanjikanNya.

2.Menjadi panggilan kepada kita juga untuk memberkati orang lain

3.Panggilan kita sebagai anak anak Tuhan adalah memberkati. Apa artinya ?

 PENUTUP

1.Hidup kita didunia ini dibatasi umur.

2.Tidak perlu seperti Yakub menunggu sampai menjelang akhir hidup untuk menyampaikan berkat. Sepanjang perjalanan hidup kita diajak untuk menjadi distributor atau menjadi pembagi berkat Tuhan, melalui ucapan ucapan berkat yang kita ucapkan.

 

Leave a Comment