EL OSEH PELE

EL OSEH PELE – ALLAH PEMBUAT KEAJAIBAN

ORANG BERIMAN YANG MENDERITA
Ternyata hidup sebagai umat Allah, sebagai orang percaya baik zaman dulu maupun zaman sekarang,tidak membebaskan kita dari berbagai kesulitan dan kesusahan dunia ini. Ini dialami oleh pemazmur di Mazmur 77.

SUMBER KEKUATAN
Ingatan yang mana yang telah menjadi sumber kekuatannya? Mazmur 77:14 mencatat : Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban (EL OSEH PELE); Engkau telah menyatakan kuasaMu diantara bangsa bangsa. Apa saja keajaiban itu ?

1. Allah membawa Israel keluar dari Mesir (ay. 16).
2. Pasukan Mesir Mengejar . Umat Israel dengan keajaiban Tuhan menyeberangi Laut Teberau dengan selamat , tetapi mengubur hidup hidup pasukan Mesir yang mengejar.
3.Dalam perjalanan dipadang gurun menuju tanah perjanjian berbagai keajaiban lain dinyatakan.

ALLAH SPESIALIS PEMBUAT KEAJAIBAN
1.Melalui pernyataan iman di Maz 77:14 tadi hendak dikatakan bahwa Allah adalah spesialis pembuat keajaiban. Allah ini kemudian menjelama menjadi manusia dalam diri Yesus. Nama Yesus adalah Imanuel. Allah beserta kita. Allah pembuat keajaiban yaitu El Oseh Pele kini menjadi Imanuel- Allah beserta kita. Allah pembuat keajaiban beserta kita.

2.Pertanyaannya, adakah kepercayaan dalam diri anda. Apakah anda percaya bahwa Allah mau menciptakan keajaiban dalam hidup anda?