FOKUS DAN REFOKUS

FOKUS DAN REFOKUS

1 Sam,2:1-2

2:1 Lalu berdoalah Hana 1 , katanya: s  “Hatiku bersukaria t  karena TUHAN, tanduk u  kekuatanku ditinggikan oleh TUHAN; mulutku mencemoohkan v  musuhku, w  sebab aku bersukacita karena pertolongan-Mu.

2:2 Tidak ada yang kudus x  seperti y  TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu z  seperti Allah kita.

 

PENDAHULUAN

Fokus kita kadang kadang terganggu sehingga kita harus melakkukan  Refokus. Dalam hal iman kepercayaan hukum ini juga berlaku.

HATIKU BERSUKARIA

1.Judul bacaan kita adalah Puji Pujian Hana yang diberi wadah doa. Ada catatan tafisran. Pertama ini asli dari Hana, kedua, ada yang mengatakan ini dari penulis lain yang meminjam mulut Hana. Tafsiran manapun yang kita pegang keduanya mempunyai kesamaan karena diinspirasikan oleh Roh Kudus berisi pujian kepada Tuhan Allah dalam harmoni dengan pujian dibagian lain Alkitab.

2.Dalam pujiannya Hana mengungkapkan isi hatinya bahwa ia bersukaria karena Tuhan. Ingat Hana telah mendapatkan Samuel sebagai jawaban atas permohonannya. Ia tidak mengatakan, hatiku bersukaria karena Samuel, sebaliknya ia mengatakan Aku bersukaria karena Tuhan.

GUNUNG BATUKU

1.Siapakah Allah yang kepadaNya,Hana memfokuskan iman kepercayaanNYa dan menyampaikan puji pujianNya. Dalam 1 Sam2: 2 kita membaca demikian:  Tidak ada yang kudus x  seperti y  TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu z  seperti Allah kita.

2.Tuhan Allah yang kudus yang  diimani dan dipuji Hana.

3.Dia seperti gunung batu artinya kokoh kuat dan dapat diandalkan sebagai tempat perlindungan.

PENUTUP

Ketika perhatian kita beralih  dan terikat kepada hal hal duniawi, mari kita lakukan Refokus kepada Tuhan Allah kita yang kudus dan kokoh kuat tempat perlindugan.

 

Leave a Comment