HIDUP ADALAH PENGABDIAN

HIDUP ADALAH PENGABDIAN KEPADA TUHAN.
1 SAMUEL 1:24-28

PENDAHULUAN-
Berita meninggalnya penginjil besar Billy Graham pada 21 Februari 2018 , menjadi berita dunia. Berbagai kebaktian diseluruh dunia diadakan dalam memperingati akan hidup dan pelayanan beliau.
Menurut biografinya, Graham berkhotbah kepada lebih dari 215 juta orang di lebih dari 185 negara selama masa hidupnya. Dia juga menyampaikan khotbahnya di stasiun-stasiun televisi dan website untuk menjangkau orang-orang di seluruh dunia.

PELAYANAN HANA
1.Dari seorang tokoh besar laki laki yaitu Billy Graham mari perhatian kita alihkan kepada Tokoh Wanita yang bernama Hana. Ia telah memberi contoh teladan iman dalam doa permohonannya kepada Tuhan.
2 Pelayanan Hana adalah dalam mengandung bayinya karena menjalankan perintah Tuhan dalam Kejadian 1:28 untuk beranak cucu. Dan anaknya Samuel bukan hanya dinikmati sendiri tetapi dipersembahkan kepada Tuhan untuk menjadi hamba Tuhan. Hana mempunyai andil besar dalam pelayanan Samuel kelak. Keberhasilan Samuel juga menjadi keberhasilan pelayanan Hana.

PENUTUP
Hidup adalah pengabdian. Bukan saja berlaku bagi Billy Graham dan Hana, tetapi berlaku dan menjadi panggilan bagi kita sekalian. Marilah kita menjadi abdi abdi Tuhan, karena kita semua sudah dibeli melalui darah Yesus. Kita ini sekarang milik Tuhan dan menjadi hamba atau abdi atau ebbed Yahwe , atau hambanya Allah.