HIDUP ADALAH PENYESUAIAN

HIDUP ADALAH PENYESUAIAN

1 TESALONIKA 4:1-12

PENDAHULUAN

Pada masa pandemic covid 19 banyak orang harus menyesuaikan diri dengan keadaan, antara lain bekerja dari rumah. Mereka yang tidak biasa menggunakan Zoom harus belajar untuk memperlancar pekerjaan mereka.

TUNTUTAN BARU DALAM HIDUP BARU

 Dalam hidup ini memang dari lahir sampai meninggalkan dunia ini dari kita dituntut untuk mampu menyesuaian diri untuk keberlangsungan hidupnya.  Hal ini juga tidak terkecuali bagi mereka mereka yang menjadi manusia baru dalam Kristus.

DIBIDANG SEKSUAL

Setelah uraian secara umum hidup yang berkenan kepada Allah, maka rasul secara tajam  menukik kesuatu bidang yang sangat rawan dosa dan pelanggaran terhadap kehendak Allah. Bidang yang dimaksud ialah bidang seksual. Firman Tuhan melalui rasul Paulus mengatakan:  4:3 Karena inilah kehendak y  Allah  : pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan ,   4:4 supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri a  dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan4:5 bukan di dalam keinginan hawa nafsu,  seperti yang dibuat oleh orang-orang c  yang tidak mengenal Allah,

Firman Tuhan ini masih tetap actual dan harus diaplikasikan pada masa kini.

HIDUP SEHARI HARI

Rasul melanjutkan  apa yang menjadi kehendak Allah dengan mengatakan adalah suatu kehormatan untuk hidup tenang. Apa yang dimaksud? Bebas dari hoaks, gossip dan hingar bingar entertainment duniawi.

PENUTUP

Bacaan Alkitab kali ini mengajak kita untuk  untuk terus menyesuaikan diri dengan kehendak Allah, dalam mewujudkan hidup kudus, hidup benar, menjauhkan diri dari segala macam dosa dan kejahatan..

BAgi kita yang belum melakukan firman petunjuk tadi kita diajak untuk melakukannya,kemudian bagi yang sudah melakukannya, dengar apa yang dikatakan rasul Paulus di 1 Tesalonika 4:1 : Hal itu memang telah kamu turuti, tetapi baiklah kamu melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi ..Amin.

 

 

Leave a Comment