HIDUP SESUAI DENGAN PANGGILAN TUHAN

HIDUP SESUAI DENGAN PANGGILAN TUHAN
1 Sam 3:7-10
AYAT MAS: 2Ptr 1:10 – BERUSAHALAH SUNGGUH-SUNGGUH SUPAYA PANGGILAN DAN PILIHANMU MAKIN TEGUH.

PENDAHULUAN
Hidup ini berisi berbagai panggilan.Dari Instansi pemerintah, kantor swasta, sekolah, dll. Salah satu panggilan lain adalah panggilan dari otoritas penguasa diatas segala penguasa. Panggilan yang dimaksud adalah panggilan Tuhan Yang maha kuasa. Kita mulai saja dengan bacaan kita yaitu panggilan Tuhan kepada Samuel.

PEMANGGILAN SAMUEL
Samuel dalam usia muda sudah dipanggil dan dipesiapkan Tuhan untuk menjadi nabi dan pemimpin bangsa Israel.

PANGGILAN TUHAN KEPADA ANDA DAN SAYA
Ayat mas kita mengatakan di 2 Petrus 1:10 – – BERUSAHALAH SUNGGUH-SUNGGUH SUPAYA PANGGILAN DAN PILIHANMU MAKIN TEGUH. Ayat mas ini mau mengatakan bahwa ada panggilan utk anda dan saya.

PANGGILAN KEPADA KESELAMATAN.
Roma 8:30 – : Dan mereka yang ditentukanNya dari semula, mereka itu juga dipaggilNya. Dan mereka yang dipanggilNya, mereka itu juga dibenarkanNya. Dan mereka yang dibenarkanNya, mereka itu juga dimuliakanNya.

PANGGILAN HIDUP KUDUS.
Panggilan kedua setelah keselamatan adalah hidup kudus. HIdup kudus adalah hidup yang dipersembahkan secara khusus kepada Tuhan Allah ,Tuhan Yesus dan Roh Kudus.

PANGGILAN BEBAS DARI KUATIR
Dalam Matius 6:31 tertulis:”Janganlah kamu kuatir”. PanggilanTuhan berikutnya bagi kita adalah untuk jangan berkuatir.

PANGGILAN MELAYANI PEKERJAAN TUHAN.
Panggilan berikutnya kepada anda dan saya adalah panggilan melayani pekerjaan Tuhan. Coba kita dengarkan petunjuk 1 Petrus 4:10,11. 4:10 Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

PENUTUP
Tuhan yang telah memanggil Samuel zaman dulu, adalah Tuhan Allah yang hidup sampai sekarang. Dia adalah Allah Bapa kita yang mengenal anda pribadi demi pribadi. Dia memanggil nama nama anda sekarang.