IBADAH YG BAGAIMANA?

IBADAH YANG BAGAIMANA?
Wahyu 15:1-4

PENDAHULUAN
Pada kesempatan ini kita akan membicarakan mengenai ibadah khususnya apa yang hendaknya menjadi fokus dalam ibadah minggu .

IBADAH DI WAHYU 15
1.Ayat 2-4 yang akan kita bahas ini merupakan suatu intermeso atau selingan dari berita hukuman. Disana diungkapkan bagaimana Allah yang hidup, Allah yang berkuasa ini disembah dan dipuji oleh umat Tuhan yang telah diberi kemenangan mengatasi segala aniaya dan penindasan. Yang sangat menonjol dan menjadi unsur utama dalam ibadah ini adalah bahwa Allah menjadi fokus

2.Kita juga akan bertanya siapa gerangan mereka yang beribadah tadi, siapa penyanyi yang ditampilkan dalam Wahyu 15:2-4 tadi? Mereka adalah umat Tuhan yang telah dianiaya oleh kekuatan jahat, baik para penguasa ataupun antek anteknya yang memusuhi umat Kristen. Namun demikian orang orang Kristen ini bertahan, berpegang teguh dalam iman kepada Kristus sekalipun mereka harus mati karena imannya. Mereka mereka ini adalah mereka yang menang. Mereka ini sekarang menyanyi memuji Tuhan.

PENUTUP

Ibadah yang bagaimana yang berkenan kepada Tuhan Allah. Ibadah ini harus berfokus kepada Tuhan Allah sendiri. Bukan kepada yang lain. Bukan untuk alasan alasan lain.