KARYA PROVIDENSIA ALLAH

KARYA PROVIDENSIA  ALLAH MASIH BERLAKU

KEJ.50:15-21

 

PENDAHULUAN

Setelah menjalani   hidup selama 147 tahun dengan segala suka dan dukanya akhirnya Yakub meninggal dunia setelah memberikan berkat Tuhan kepada anak anaknya.

PERMOHONAN AMPUN KEPADA  YUSUF

1.Kakak kakak Yusuf dibayangi dengan kesalahan dan kejahatan masa lalu mereka terhadap Yusuf dan mereka kuatir setelah ayah mereka tiada Yusuf akan melakukan tindakan pembalasan dendam.

2.Apakah anda pernah mengalami hal semacam itu? Lalu tindakan apa yang harus dilakukan?  Memohon ampun kepada Tuhan Allah dan kepada sesame yang pernah kita sakiti.

JAWABAN YUSUF

1.Tetapi apa jawab Yusuf terhadap permohonan ampun  dan penghormatan mereka?   Tetapi Yusuf berkata kepada mereka: “Janganlah takut, sebab aku inikah pengganti Allah? (Kej.50:19).

2..Dalam pemahaman Allah sang pemelihara, dan  pelindung , maka Yusuf menghibur sdr sdr nya  dan mengatakan:”Jadi janganlah takut, aku akan menanggung makanmu dan makan anak-anakmu  juga.” (Kej 50:21) . Kalau sampai Yusuf menanggung kehidupan sdr sdrnya ,tidak lain ia bertindak sebagai hamba Tuhan dan menyalurkan berkat berkat Tuhan kepada mereka.

PENUTUP

Penghiburan bagi kita adalah bahwa karya providensia Allah itu bukan saja berlaku bagi keluarga besar Yakub tetapi juga berlaku bagi anda dan saya. Amin

Leave a Comment