KEBINASAAN ATAU KESELAMATAN ?

KEBINASAAN ATAU KESELAMATAN  ?

1 Tes.5:1-11

PENDAHULUAN

Rasul Paulus dalam tulisannya di 1 Tesalonika fasal 5 menyinggung zaman atau waktu akhir sejarah dunia atau agenda kerajaan Allah di  masa depan yang mungkin sudah dekat atau masih jauh.

 

KEBINASAAN

1.Masa depan yang disinggung rasul adalah agenda   yang berbeda untuk dua kelompok orang. Kelompok pertama masa depan mereka adalah masa depan kebinasaan. Kelompok ini adalah mereka mereka yang menolak tawaran injil keselamatan didalam Yesus.

2.Sampai sejauh ini manusia dan dunia yang sudah jatuh  dalam dosa sudah tidak asing lagi dengan berbagai kebinasaan, bencana dan kehancuran, tetapi kebinasaan yang akan datang akan jauh lebih dahsyat dari apa yang pernah terjadi didunia ini.

KESELAMATAN

Berikutnya setelah berbicara tentang kelompok pertama yang akan terkena bencana,hukuman, kehancuran dan kebinasaaan, maka rasul menyinggung dan menggaris bawahi kelompok manusia kedua yaitu kelompok yang diselamatkan seperti yang ditulis dalam . 1 Tesalonika 5: 9-11 mengatakan demikian :

5:9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka 8 , y  tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, z  5:10 yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia 9 . a  5:11 Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain b  dan saling membangunlah c  kamu seperti yang memang kamu lakukan.

PENUTUP

BAgi Sebagian orang masa depan itu adalah kebinasaan karena tetap mengeraskan hati dengan tetap tidak mau percaya kepada Tuhan Yesus sang juruselamat. Pada pihak lain masa depan itu adalah keselamatan bagi anda dan saya yang percaya kepada Tuhan Yesus. Kalau anda masih dapat memilih, pilihlah masa depan keselamatan. Maranata, Tuhan Yesus datanglah. Amin.

Leave a Comment