KEKUATAN KATA KATA

KEKUATAN KATA KATA

1 TES.4:13-18

PENDAHULUAN

1.Sebuah penelitian tentang pengaruh kata kata pernah dilakukan terhadap nasi. Peneliti yang dimaksud adalah seorang ilmuan bernama Dr.Masaru Emoto, peneliti dari Hado Institute Jepang.

Penelitian tadi masih menjadi bahan perdebatan  tersendiri, tetapi baiklah kita ambil inti pesannya bahwa ada Kekuatan dalam kata kata.

KATA KATA PENGHIBURAN

Rasul Paulus dalam bacaan kita memakai kekuatan kata kata dalam bentuk penghiburan yang ditujukan kepada jemaat di Tesalonika sehubungan dengan kedukaaan mereka terhadap kekasih yang meninggal dan hubungannya dengan kebangkitan dan kedatangan Tuhan Yesus kedua kali.

KATA KATA PENJELASAN

1.Yesus yang telah mati dan bangkit yang akan Kembali menjemput kita semua orang orang percaya. 1 Tes.4:16 mengatakan : Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.

2.Siapa penghulu malaikat yang dimaksud ? Apa artinya sangkakala dibunyikan ?

3.Yesus akan datang dengan dilihat dan didengar semua orang dan Dia tidak akan datang Kembali dengan diam diam serta menyamar.

PENUTUP

1.Roma 10:10  dengan kata kata pengakuan kepercayaan kepada Yesus, seseorang akan diselamatkan. Bagimana pengunaan kata kata selanjutnya dalam hidup Kristiani ? (Yakobus 3:9,10).

2.Pengunaan kata kata yang bagaimana dalam hidup sehari hari?  Kiranya Roh Kudus senantiasa menolong kita dalam menggunakan kata kata kita. Amin.

Leave a Comment