KELUAR SEBAGAI PEMENANG

KELUAR SEBAGAI PEMENANG
KEJADIAN 22: 1-19; 2 Tim 2:3,4

PENDAHULUAN
Kehidupan tentara dicirikan dengan kesiapan mereka untuk menerima perintah atasan

DIPERLAKUKAN SEPERTI TENTARA
1.Dalam bacaan kita Abraham diperlakukan Allah sebagai tentara. Tanpa diduga suatu hari datang perintah. Isi perintah: 1.Bawa Ishak anak laki laki kesayangannya.2.Pergi ketanah Moria. 3.Persembahkan Ishak disana.

2.Kalau Abraham diperlakukan seperti seorang tentara, tahukah anda bahwa Orang orang Kristen juga adalah prajurit Kristus. Di 2 Tim 2:3,4 kita membaca -Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

PERTEMPURAN BATIN
Ketika Abraham di tanah Moria maka peperangan dalam batinnya dimulai.Ishak anaknya bertanya: “Bapa , disini sudah ada api dan kayu tetapi dimanakah anak domba untuk korban bakaran itu?”

KEAJAIBAN TERJADI.
1.Tidak diduga dan tidak dinyana, ada suara Malaikat Tuhan dari langit . Suara tadi berisi perintah:”Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa – apakan dia , sebab telah Ku Ketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah dan engkau tidak segan segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaKu.”
Ini adalah keajaiban Abraham menerima kembali Ishak setelah melewati ketaatan kepada perintah Allah. Demikian pula ishak menerima hidupnya kembali melalui penyerahan dirinya.

2.Keajaiban kedua terjadi, Domba jantan untuk korban bakaran disediakan Tuhan Allah.

PENUTUP
Minggu ini adalah minggu Advent terakhir, menjelang peringatan Natal, Kita umat Kristen diperhadapkan dengan peperangan lain.

ROTI HIDUP
ROTI HIDUP
KELUAR SEBAGAI PEMENANG
/