KELUARGA KONSERVATIF ATAU PROGRESIF?

KELUARGA KONSERVATIF ATAU PROGRESIF ?

PENDAHULUAN
Peristiwa besar yang dinanti nantikan penduduk dunia telah dilangsungkan yaitu pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada hari Sabtu, 19 Mei 2018.

PERNIKAHAN SEUMUR HIDUP DAN PELAKSANAANNYA
1.Disetiap pernikahan gerejawi umumnya dibacakan Matius 19:5.6 yang berbunyi sbb.: 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.x 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.
Bagaimana praktek dilapangan?

2. Robert Kim Henderson berasal dari orang tua yang bercerai tetapi berhasil menjadi sarjana Psikologi lulusan Universitas ternama Yale University. Pandangan Robert mengenai hidup keluarga adalah pandangan konservatif? Apa yang dimaksud? Sebagai oposisinya adalah pandangan keluarga progresif atau liberal.

PERLU PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN
Rumah tangga yang utuh, suami istri tidak sampai bercerai, tidak terjadi dengan sendirinya. Harus ada usaha yang sungguh sungguh dari suami istri untuk memelihara dan merawat rumah tangga mereka. Untuk keperluan itu hal hal apa saja yang harus dilakukan oleh suami istri?

PENUTUP
Robert Kim Anderson mengatakan dia menganut pandangan keluarga konservatif. Dimasyarakat masa kini kadang kadang ini diejek sebagai pandangan yang kuno. Pandangan yang maju adalah pandangan progresif atau liberal . Anda termasuk golongan yang mana? .