KERAJAAN SEJATI

KERAJAAN SEJATI

1 Petrus 2:9-10

 

PENDAHULUAN

Bulan Januari 2020 Indonesia dihebohkan dengan penangkapan Raja dan Ratu dari Keraton Agung Sejagat.

KAMU WARGA KERAJAAN

1.Orang orang Kristen dari segala zaman dan tempat, adalah warga kerajaan. Kerajaan ini bukan kerajaan abal abal buatan manusia. Kerajaan ini adalah kerajaan Allah atau kerajaan surga yang didirikan oleh Allah sendiri.

2.Anda dan saya menjadi warga kerajaan ini bukan karena kebaikan  atau jasa jasa kita tetapi semuanya karena kebaikan anuerah Allah sendiri. Untuk yang belum menjadi warga kerajaan, anda didalam anugerah Allah dipanggil untuk bergabung menjadi warga kerajaan ini tanpa harus membayar apapun dengan kebaikan atau jasa jasa anda.

JANGAN BERPIKIR SECARA DUNIAWI.

1.Kalau anda dan saya sudah menjadi  warga kerajaan, janganlah kerajaan ini diartikan secara duniawi yaitu yang secara instant saat ini akan memberikan berbagai keuntungan duniawi.  Orang orang  Yahudi pada zaman dulu dan orang orang Kristen aliran tertentu mau menjadikan Yesus sebagai raja duniawi yang dapat memberi keuntungan keuntungan duniawi.

2.Pemikiran yang demikian melahirkan ajaran yang salah dan menjadikan Yesus sebagai pelayan yang memberi kepuasan segala keinginan akan segala harta duniawi. Yesus adalah raja dan kita harus menundukkan diri, taat dan  melayani Dia.

3.Kekayaan yang diberikan kepada kita adalah kekayaan rohani dan pada masa yang akan datang kemuliaan didalam langit baru dan bumi baru.

PENUTUP

1.Kerajaan yang kita miliki didalam Yesus Kristus bukanlah kerajaan abal abal. Yesus raja kita bukan raja abal abal. Dia adalah raja sejati dari kekal sampai kekal.

2.Dari kita diminta untuk hidup sebagai warga kerajaan yang baik. (I Pet.2:9)

Leave a Comment