KOMUNIKASI YG BERKELANJUTAN

KOMUNIKASI YANG BERKELANJUTAN

1 KOR.1: 1-3

 PENDAHULUAN-

Bacaan kita hari ini megetengahkan komunikasi rasul Paulus dengan jemaat di Korintus. BEntuknya berupa surat yang ditulis rasul Paulus dan ditujukan kepada jemaat di Korintus.

 PENGIRIM SURAT

1.Paulus adalah nama Yunani yang pararel dengan nama Paulus dalam Bahasa latin yang berarti “ si kecil”. Oh ya nama Iberaninya ketika menjadi penganiaya orang Kristen adalah SAulus (yang diinginkan atau didoakan). Paulus dalam pembukaan suratnya ini memperkenalkan diri sebagai rasul Kristus Yesus oleh kehendak Allah.

2.Zaman sekarang Tuhan sudah tidak mengangkat lagi nabi atau rasul seperti zaman Alkitab.

PENERIMA SURAT

1.Jemaat ini berdiri sebagai hasil penginjilan Paulus dan rasul pernah berdiam disini selama kurang lebih 18 bulan. Jemaat Korintus ada jemaat lain disebut sebagai mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus . 

2.Apa artinya dikuduskan dalam Kristus dan dipanggil menjadi orang orang kudus?

3.Anggota Jemaat Krointus dan masa kini belum 100 persen sempurna. Masih berperang dengan dosa dan setiap hari dikuduskan.

 PENYAMPAIAN  SALAM

“Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus   menyertai kamu. “ Salam ini sangat padat dan kaya akan isnya. Kita mulai saja dengan kata kata “kasih karunia”. Ap arti  salam ini ?

 PENUTUP

Komunikasi antara rasul Paulus dengan jemaat Korintus didasarkan atas kasih karunia dan damai sejahtera tadi. Keberlanjutan komunikasi diantara mereka juga harus dijiwai oleh kasih karunia dan damai sejahtera tadi.  Demikian juga ini berlaku untuk kehidupan jemaat masa kini.

 

Leave a Comment