MAKIN MENGENAL DIA

MAKIN MENGENAL DIA
FILIPI 3:10-11

Rasul Paulus sebelum bertobat bernama Saulus seorang pengajar dan tokoh agama Yahudi, ia sangat terobsesi dengan kekaguman dan kebanggaaan terhadap dirinya sendiri. Setelah bertobat dan menjadi pengikut dan hamba Yesus satu saja kerinduan dan obsesinya untuk makin : 1) mengenal Kristus, dan 2) kuasa kebangkitan-Nya, 3) persekutuan dalam penderitaan-Nya, 4) serupa dengan Dia dalam kematian-Nya supaya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

1.Pertama, Mengenal Kristus . Bukan saja dalam artian teoritis tetapi mengenal melalui pergaulan dan perjalanan Bersama Yesus dalam seluruh hari hari hidup.
2.Kedua, setelah mengenal Dia maka kita juga harus mengenal kuasa kebangkitan-Nya. Kuasa Allahyang membangkitakan sangat nyata dan rasul juga ingin mengalami kuasa Allah tadi dalam hidupnya. Bagi anda sekalian kiranya ini juga menjadi pengalaman nyata dalam hidup sehari hari.
3,Ketiga, Paulus juga sangat ingin hidup dalam persekutuan penderitaan-Nya .. Dia dalam sakitnya mempersekutukan dirinya dengan Kristus yang menderita sehingga mendapat kekuatan untuk menanggungnya. Kiranya Kristus juga memberi kekuatan kepada anda untuk menjalani penderitaan anda.
4.Keempat, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya, supaya aku akhirnya beroleh beroleh kebangkitanNya . Mau menjadi pengikut Yesus yang setia sampai kematian dan mengalami kebangkitan seperti Yesus sudah dibangkitkan.
5. Mari kita meneruskan perjalanan sebagai pengikut Yesus dengan diiringi tekad untuk makin mengenal Kristus dalam situasi senang dan terlebih pada waktu susah dan kegelapan. Khusus dalam situasi terakhir tadi kita juga kiranya makin mengenali dan mengalami kuasa Kristus yang senantiasa membangkitkan dari kejatuhan kita. Amin.