MEMAKAI KESEMPATAN

MEMAKAI KESEMPATAN
KEJADIAN 6:1-9

PENDAHULUAN
Bacaan kita dari Kejadian 6 menyajikan 2 jenis kehidupan yang berbeda dan bertolak belakang. Kita mulai saja dengan kehidupan cara duniawi.

PERKAWINAN YG TERLARANG
Dikatakan di Kejadian 6:2 anak anak Allah melihat bahwa anak anak perempuan manusia itu cantik cantik, lalu mereka mengambil istri,siapa saja yang disukai mereka.. Siapa anak anak Allah disini? Siapa anak anak perempuan manusia?
Kalau tafsiran kedua pegang maka pengertiannya disini terjadi perkawinan campur antara orang orang beriman dan orang orang yang tidak beriman. Ini terjadi karena orang orang beriman dalam menilih istri hanya berdasar pada penampilan lahiriah yaitu perempuan tadi cantik cantik.

KEJAHATAN MAKIN BERTAMBAH
1.Kehidupan duniawi kedua dapat kita baca dari Kejadian 6:5 yang mengatakan bahwa kejahatan manusia besar dibumi. Dikatakan lebih lanjut kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan.

NUH MENDAPAT PERKENAN TUHAN.
Tuhan tidak membiarkan dosa tanpa ditindak.Dia adalah Allah yang kudus dan keadilanNya tidak dapat membiarkan dosa tanpa dihukum. Dia berencana menghukum dan menghapus umat manusia , tetapi ada yang dikecualikan yaitu Nuh yang mendapat kasih karunia Tuhan

PENUTUP
Dalam Krsitus kita diciptakan jadi manusia baru ditengah angkatan manusia berdosa yang sedang menuju penghukuman Allah.
Kesempatan waktu hidup masih diberikan kepada anda dan saya untuk mewujudkan hidup yang berkenan dan memuliakan Tuhan.