MEMULAI LEMBARAN BARU

MEMULAI LEMBARAN BARU
KEJADIAN 8:1-22

PENDAHULUAN
Gempa bumi di Lombok pada hari Minggu 5 Agustus 2018 . Berpindah dari bencana di Pulau Lombok ke bencana banjir zaman Nuh.
Kejadian fasal 8 memaparkan akhir bencana banjir adalah awal kisah baru Nuh , kelnya dan binatang binatang dalam bahtera.

I. ALLAH MENGINGAT NUH (ayat 1)
Ayat 1 dibuka dengan kalimat yang sangat menyejukkan. Allah mengingat Nuh. Untuk membuktikan bahwa Tuhan Allah mengingat dan menyertai Nuh dikatakan maka Tuhan pun pada waktunya menghentikan hujan tersebut, kemudian angin menghembus sehingga air turun dan pada waktu yang tepat dengan penghantaran Tuhan Allah maka bahtera Nuh berhenti di pegunungan Ararat.

II. TINDAKAN NUH
Menarik untuk diperhatikan adalah tindakan Nuh setelah mendarat. Kejadian 8:20- Lalu NUh mendirikan mezbah bagi Tuhan; dari dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran diatas mezbah itu.
Bagaimana dengan persembahan orang orang Kristen masa kini?

PENUTUP
Panggilan terhadap kita juga adalah meninggalkan hidup yang lama dengan segala dosa dan kegagalannya. Mulailah lembaran hidup baru dalam Kristus dengan visi dan harapan baru. Kemudian Dengan giat mengisi hidup baru didalam Kristus dengan ibadah kepada Tuhan Alah dengan mempersembahkan korban korban yang telah dijelaskan diatas.