MENGANTISIPASI SITUASI

MENGANTISIPASI SITUASI

Kejadian 27:41-28:9

 

Kejadian 28: 3 Semoga Allah Yang Mahakuasa memberkati perkawinanmu dan memberikan kepadamu anak cucu yang banyak, sehingga engkau menjadi leluhur banyak bangsa!  28:4 -Semoga TUHAN memberkati engkau dan keturunanmu sebagaimana telah diberkatinya Abraham, dan semoga engkau memiliki tanah yang kaudiami ini, yang telah diberikan Allah kepada Abraham!”

PENDAHULUAN

Pemerintah RI yang meneyediakan segala kebutuhan pokok mengantisipasi hari hari raya. Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas kemampuan Ribka mengantisipasi keadaan.

 

RIBKAH BERTINDAK

Ribka megantisipasi perbuatan Esau yang mengancam hidup Yakub dengan membuat rencana pelarian bagi Yakub untuk pergi kerumah pamannya Laban.

 

ISHAK MEMBERKATI

Ishak menginginkan Yakub mendapatkan istri dari kaum keluarga sendiri yaitu dari garis keluarga Ribka. Maka dengan maksud tadi maka Ishak melepas Yakub untuk pergi dan tidak ketinggalan menurunkan  barkat Tuhan kepada Yakub.

 

PENUTUP

Dalam hidup ini ada hal hal yang harus dan dapat kita lakukan dalam mengantisipasi menghadapi  masa depan yang tidak dikehendaki.

ROTI HIDUP
ROTI HIDUP
MENGANTISIPASI SITUASI
/