MERESPONI SEBUAH PANGGILAN

MERESPONI SEBUAH PANGGILAN
Kejadian 12:1-9
Karena iman Abraham taat ketika ia dipanggil untuk berangkat kenegeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui. (Ibrani 11:8)

PENDAHULUAN
Kisah panggilan untuk menetap di USA

DATANGNYA PANGGILAN ALLAH KPD ABRAM (ayat 1)-DI HARAN
Dalam bacaan Kejadian 12 kita juga membaca kisah sebuah panggilan. Abram mendapat panggilan Allah untuk pergi kenegeri yang jauh. Abram tidak mengenal sebelumnya Allah ini karena Abraham hidup ditengah keluarga orang tuanya yang menyembah berhala.

RESPON DAN KETAATAN (ayat 4)
Abram disini memberi respon yang positif. Artinya ia menyambut panggilan tadi. Ia mempercayai Allah yang memanggil dan juga mempercayai janji janji Allah. Oleh karena itu dia bertindak. Dengan seisi keluarganya mereka berangkat kenegeri yang dijanjikan.
Bagi sdr sdr Kristen, sudahkah anda meneruskan panggilan Tuhan Yesus kepada orang orang lain yang belum kenal Kristus? Bagi sdr sdr pendengar yang belum percaya, percayalah bahwa Tuhan Allah sedang memanggil anda melalui siaran ini.

ALLAH MENAMPAKKAN DIRI KPD ABRAM (ay7)
Kembali kepada Abram dicatat dalam Kejadian 12:7 bahw ia dengan keluarganya tiba di tanah Kanaan, negeri yang dijanjikan Tuhan. Disana Tuhan Allah menampakkan Diri lagi kepada Abram dan menyungguhkan bahwa negeri inilah yang akan diberikan dan menjadi milik Abram serta keturunannya.

PENUTUP
Kiranya kisah ini juga berbicara kepada kita, karena Allah yang sama dalam Yesus Kristus juga memanggil anda dan saya.
Allah memanggil anda agar dapat mempercayai Dia sebagai sumber keamanan, keyamanan dan masa depan anda.
Maukah saudara beriman kepada Tuhan Allah .