METAMORFOSIS DALAM KRISTUS

METAMORFOSIS DALAM KRISTUS
TITUS 3:5-7

PENDAHULUAN
Kecebong mengalami metamorphosis menjadi katak.

METMORFOSIS KEHIDUPAN KITA
Bacaan kita juga berbicara mengenai metamorphosis atau transformasi kehidupan kita.Dari manusia lama yang seharusnya dihukum Allah kita mengalami metamorfosis menjadi manusia baru.

PERMANDIAN KELAHIRAN KEMBALI
1.Hal tehnis bagaimana proses hidup baru itu dijelaskan di Titus 3:5 tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus.

2.Hari ini kita memperingati Pentakosta, hari Roh Kudus dicurahkan, maka biarlah kita terus mengingat peran Roh Kudus yang menjadikan kita manusia berdosa menjadi manusia baru dan lebih dari itu penghiburannya bahwa kita tidak ditinggalkan tetapi Ia terus bekerja memperbaharui kita. Ia yang memulai metamofosis /transformasi, Ia juga akan terus bekerja dengan mereformasi kita.

APA SELANJUTNYA?
Setelah mengalami transformasi hidup, maka selanjutnya kita diajak untuk melakukan apa yang ditulis di Titus 3:1-2 3:1 Ingatkanlah mereka supaya mereka tunduk pada pemerintah 1 dan orang-orang yang berkuasa, w taat dan siap untuk melakukan setiap pekerjaan yang baik. x 3:2Janganlah mereka memfitnah, y janganlah mereka bertengkar, hendaklah mereka selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang. INi bukan daftar yang lengkap, untuk mengerti kehendak Tuhan Allah kita harus membaca Alkitab setiap hari.

PENUTUP
Metamorfosis / transformasi hanya sekali dan kemudian kita mengalami pembaharuan yang terus menerus oleh Roh Kudus.