PERTANYAAN DAN JAWABAN

PERTANYAAN DAN JAWABAN.

Mazmur 121:1-8

Ayat mas dari Maz 121: 2 -Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi.”

PENDAHULUAN

Yang butuh bantuan tidak atau belum mendapat bantuan, sedangkan yang tidak membutuhkan , bantuan datang kepada mereka. Itulah ironi kehidupan yang kadang adang kita temui.

DARI MANA DATANGNYA PERTOLONGAN?

Mazmur 121 ini adalah nyanyian ziarah dimana dalam perjalanan segala kemungkinan bahaya dapat saja terjadi.

Sebagai orang Kristen kita juga sedang dalam perjalanan melewati dunia tempat kita berdiam. Tujuan kita adalah Yerusalem surgawi dan Yerusalem dibawah langit baru dan bumi baru.  Berbagai kemungkinan bahaya juga kita akan hadapi.

Sanggupkah kita menghadapi dan mengatasi semua masalah ini?

PERTOLONGANKU DARI TUHAN.

1.Para peziarah yang menghadapi berbagai kemungkinan bahaya  mempunyai jawaban terhadap pertanyaan mereka, dari mana akan datangnya pertolonganku?  Jawabannya adalah jelas dan tegas, Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi.

2.Orang dunia,orang Atheis dan humanis sekuler mempunyai jawaban yang berbeda. Bagi mereka -Pertolonganku datang dari diri sendiri dan kemampuan serta kehebatanku.”

Masa pandemic covid 19 mengajak mereka untuk berpikir menghadapi kenyataan betaoa rapuhnya manusia.

PENUTUP

Pemazmur 121 disajikan dalam bentuk pertanyaan dan jawaban. Itu mencerminkan hidup disana sini kita mempunyai pertanyaan masa kini , hari esok dan masa depan. Tidak semua pertanyaan ada jawabannya, tetapi sebagai orang beriman kita mempunyai  jawaban yang  pasti, PertolonganKu  ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.

Leave a Comment