MUSTAHIL TETAPI SUNGGUH TERJADI

MUSTAHIL TETAPI SUNGGUH TERJADI

Tetapi bagi mereka perkataan itu   seakan akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan perempuan itu (Luk.24:31)

 

PENDAHULUAN

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan Selamat Hari Paskah kepada para pendengar Roti Hidup disegenap penjuru dunia . Berbicara tentang Paskah maka kita berada dalam suasana gembira karena Tuhan Yesus bangkit dari kematian.

 

KEMATIAN

Para murid perempuan sangat bersedih karena kematian Yesus. Mereka merasa sangat kehilangan. Rasa kehilangan ini juga tentunya dialami oleh para murid pria. Lebih dari itu semua murid berada dalam keadaan bingung, tidak menentu, tidak tahu apa yang harus diperbuat.

 

KEBANGKITAN.

1.Murid murid perempuan menyampaikan berita kebangkitan.  Lalu apa reaksi kesebelas murid dan sdr sdr yang lain mendengar kabar ini ?  Ini yang dikatakan di Lukas 24:11 -tetapi bagi mereka perkataaan perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada prempuan perempuan itu.

2.Alkitab isinya bukan cerita omong kosong. Bagi kita berjalan diatas air adalah omong kosong, tetapi bagi Yesus itu bukan omong kosong.

3.Apa yang dikatakan omong kosong oleh para murid laki laki, dibuktikan oleh Yesus bahwa itu bukan omong kosong. Yesus sudah bangkit.

 

PENUTUP-

Peringatan Paskah mau mengingatkan kita bahwa Yesus mati dan bangkit bukanlah omong kosong. Inilah pesan Paskah, Tidak Ada Yang Mustahil. Semuanya mungkin terjadi dalam kuat kuasa Tuhan Allah. Ini bukan omong kosong.

 

Leave a Comment