NIKMATI PENGALAMAN BERSAMA TUHAN

NIKMATI PENGALAMAN BERSAMA TUHAN
KEJADIAN 15:1-21

PENDAHULUAN
Pengalaman supra natural dari beberapa sdr Kristen masa kini. Bagaimana kita harus bersikap?

JANGANLAH TAKUT (Kej.15:1)
1.Bacaan kita mengetengahkan pengalaman supra natural Abram dalam perjumpaannya dengan Tuhan Allah dalam suatu penglihatan. Disana Abram mendapatkan Firman Tuhan yang memperkuat iman Abram. Firman Tuhan datang kepada Abram dan berkata:”Jangalah Takut.” Apa yang menakutkan Abram?

UPAHMU AKAN SANGAT BESAR (Kej 15:1)
1.Kegembiraaan lain datang kepada Abram bahwa Allah akan memberikan upah yang besar.. Apa saja berkat Tuhan disini? Berkat ini berupa keturunan yang akan menjadi bangsa Israel dan berkat tanah yang akan didiami oleh bangsa Israel.

PERAPIAN YANG BERASAP DAN SULUH (Kej.15:17)
1.Untuk meneguhkan firman dan janji Tuhan, ditampilkanlah suatu upacara pengikatan perjanjian. Pemandangan yang ditampilkan adalah perapian yang berasap dan suluh yang menyala bergerak diantara potongan potongan binatang persembahan.

PENUTUP
1.Bagi kita yang hidup pada zaman ini tidak perlu menuntut kepada Allah BApa agar kepada kita dinyatakan juga pengalaman pengalaman supra natural seperti itu. Zaman kita adalah zaman beriman tanpa melihat.
2.Kekristenan kita bukan saja tahu apa yang kita percayai dan melakukan apa yag kita imani, tetapi juga mengalami dan menikmati Allah Bapa dan Yesus Kristus dalam perjumpaan dan persekutuan yang sangat pribadi. Selamat melanjutkan hidup Kristen anda dan selamat menikmati pengalaman persekutuan dengan Dia. Amin.