O M D O ?

OMDO ?

YoH.9:1-7

PENDAHULUAN

Omdo adalah Bahasa gaul yang berarti omong doang. Cuma bicara tetapi tidak ada tindakan atau aksi nyata.

KASUS ORANG BUTA.

1.Para murid kali ini bertindak sebagai kaum Omdo. Mereka senang untuk menganalisa masalah yang ditemui dengan mempertanyakan, siapakah yang berdosa, apakah orang buta itu sendiri atau dosa orang tuanya?

2.Dalam kasus ini Tuhan Yesus memberi penjelasan bahwa bukan karena dosa orang buta tadi ataupun dosa orang tuanya, tetapi agar pekerjaan pekeraan Allah harus dinyatakan didalam dia.

TINDAKAN TUHAN YESUS

1.Tuhan Yesus pun bertindak. Tuhan Yesus meludah ke tanah, dan mengaduk tanah yang sudah dibasahi tadi, lalu mengoleskannya ke mata orang buta tadi dan berkata kepadanya: “Pergilah,basuhlah dirimu dalam kolam Siloam.”

2.Orang buta tadi adalah penerima anugerah Allah, dimana pekerjaan Allah sedang dikerjakan pada dirinya dan dia pun diberi ruang partisipasi untuk mengerjakan bagiannya yaitu berjalan ke kolam Siloam dan membasuh dirinya dikolam tsb.Keajabian terjadi, orang buta ini menerima hidup yang baru dengan mata yang melihat. Luar biasa.

PENUTUP

1.Tuhan Yesus bukan saja pandai berkata kata saja tetapi juga adalah Tuhan yang bertindak,. Biarlah kita juga pandai melihat kesempatan selama masih siang untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan didalam gereja dan diluar gereja.

2.Yesus bukan termasuk golongan Omdo , tetapi sebagai pelaku firman. Sebagai pengikut pengikutNya marilah kita ikuti jejakNYa..

 

 

Leave a Comment