PAHLAWAN IMAN

PAHLAWAN IMAN
EFESUS 1:15-22

PENDAHULUAN
Ada banyak bagian mengenai sisi sisi kehidupan Kristen. Untuk renungan kali ini kita mulai saja dengan sisi iman.

IMAN KEPADA TUHAN YESUS
1. Iman kepada Kristus adalah dasar dari hidup Kristen atau permulaan yang tidak dapat ditawar. Dari dulu sampai sekarang tidak semua orang mau dan dapat percaya kepada Yesus.

2. Apa artinya percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus? Pesan singkat rasul Petrus dan Silas kepada kepala penjara di Filipi mengatakan : “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu

3.Kemudian bagi yang sudah beriman, seperti halnya kepala penjara di Filipi , juga utk anggota jemaat Efesus dan juga kita sekalian, diharapkan iman sdr dan saya bertumbuh.

4.Beberapa cara untuk menumbuhkan iman agar dapat terus hidup dalam Yesus Kristus dan bahkan berbuah sesuai dengan yang diharapkan-Nya, yakni sebagai berikut:
4.1.Berdoa
4.2.Membaca Firman Tuhan.
4.3.Beribadah.

5. Ditengah-tengah berbagai macam terpaan badai dan berbagai iming-iming kemanisan dunia yang berdosa, iman sejati harus dapat bertahan dan keluar sebagai pemenang.

PAHLAWAN IMAN
Setelah menjadi orang beriman, janganlah hanya berpuas diri dan berhenti hanya menjadi orang beriman yang begitu begitu saja, Biarlah kita juga boleh bercita cita ingin menjadi pahlawan iman.
Dengan pertolongan Roh Kudus saja biarlah banyak dari kita menjadi pahlawan pahlawan iman bagi kemuliaan Tuhan. Amin.

ROTI HIDUP
PAHLAWAN IMAN
/