PANGGILAN MENERIMA NEGERI PUSAKA

PANGGILAN MENERIMA NEGERI PUSAKA

Ibrani 11:8

PENDAHULUAN

Masyarakat di Indonesia dipanggil untuk mentaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  ketika itu diberlakukan pada tgl,  3-20 Juli 2021

PANGGILAN KEPADA ABRAHAM

“Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu” (Kej. 12:1). IBRANI 11:8 Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

KETAATAN ABRAHAM

1.Abraham taat oleh karena itu ia bertindak dengan membawa istri dan kaum keluarganya yang lain. Abraham taat karena ia percaya kepada Allah yang telah memanggilnya, bahwa Allah mempunyai rencana yang indah bagi masa depannya

2.Ketika bangsa Israel telah memiliki hukum Taurat kepada mereka diminta bukan saja beriman kepada Tuhan Allah tetapi juga  mewujudkan ketaatannya kepada Tuhan melalui ketaatan kepada hukum Taurat.  Baiklah kita sebagai anak anak Tuhan menjadi orang yang taat hukum Tuhan dan hukum negara.

PENUTUP

Panggilan kepada Abraham adalah ke negeri yang akan menjadi milik pusakanya. Panggilan Tuhan Allah kepada manusia masa kini juga akan diberikan kepada yang percaya suatu negeri pusaka yaitu langit baru dan bumi baru (Wahyu 21:1-5).

ROTI HIDUP
ROTI HIDUP
PANGGILAN MENERIMA NEGERI PUSAKA
/

Leave a Comment