PANGGILAN TUHAN DITENGAH BENCANA

PANGGILAN TUHAN DITENGAH BENCANA

Keluaran 7-11; Roma 3:23; 6:23

 

PENDAHULUAN

Kota Wuhan tiba tiba terkenal dan menjadi pusat perhatian dunia karena wabah virus Corona yang menyebar kebanyak bagian penjuru dunia.

NEGERI MESIR PANIK

1.. Dalam Alkitab pernah sebuah bangsa menjadi panik karena berbagai bencana menimpa negeri itu. Yang dimaksud tidak lain negeri Mesir pada zaman Musa dan Harun. Dari kitab keluaran fasal 7 sampai dengan 11 kita dapat membaca mengenai hal tersebut.

2.Ada 10 jenis bencana yang ditimpakan Allah kepada bangsa Mesir karena Firaun raja Mesir yang melawan Allah dan rencanaNya.

BAGAIMANA DENGAN BERBAGAI BENCANA DIDUNIA INI?

1.. Pertanyaan nya sekarang bagaimana dengan berbagai bencana yang terjadi pada masa kita hidup ini?  Apakah ini merupakan hukuman Tuhan ?

2.Roma 3:23 mengatakan – Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.   Roma 6:23 mengatakan -sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Dari kedua ayat ini dapat kita simpulkan bahwa   semua manusia keturunan Adam telah berbuat dosa  dan upah dosa  itu maut.

3.SEmua bencana didunia ini apapun Namanya berujung pada maut.

MASIH ADA BERKAT TUHAN

1.Patut dicatat bahwa manusia dalam kejatuhannya masih tetap dapat menikmati berbagai berkat Tuhan ditengah dunia ciptaan Tuhan ini. Salah satunya adalah kepintaran. Dengan kepintaran ini manusia dapat mengusahakan kesembuhan dari berbagai penyakit dan juga mengatasi berbagai bencana yang ada.

2.Ada berkat Tuhan yang teramat besar. Ini disebut anugerah. Kita tidak layak tetapi Allah melayakkkannya untuk kita menerimanya.   Roma 6:23 yang telah kita kutip diatas mengatakan -sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.  Hidup kekal adalah jawaban dan jalan keluar dari kesementaraan hidup ini yang berujung pada kematian.

PENUTUP

1.Kita akan meneruskan perjalanan hidup. Bencana apa yang akan terjadi didepan?

2.Lebih dari itu kita memiliki janji pada kedatangan Tuhan Yesus kedua kali akan membawa langit baru dan bumi baru yang bebas dari berbagai bencana.

Leave a Comment