PENGHARAPAN DALAM YESUS

PENGHARAPAN DALAM YESUS

Luk.21:10,11,25-28; Titus 2:11-15; Wah.21:1-5

PENDAHULUAN

Covid 19 menyatakan dengan jelas bahwa  kekayaan dan pangkat tidak dapat memberi jaminan perlindungan, maka beberapa orang berpikir apakah  dunia ini akan berakhir?

MASA KINI YG MEMPRIHATINKAN

Tuhan Yesus dalam ajaranNya mengantisipasi masa depan. Kejadian apa apa saja yang akan terjadi sebelum semuanya berakhir? Dalam bacaan kita dari Lukas 21:10-mengatakan :  bangsa bangkit melawan bangsa, ini adalah peperangan yang tidak pernah habis dari zaman dulu sampai sekarang dan sampai masa mendatang. Kemudian dalam Luk.21:11 dikatakan mengenai gempa bumi yang dahsyat, diberbagai tempat ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal hal yang mengejutkan dan tanda tanda yang dahsyat  dari langit.

Dunia yang kita diami adalah sungguh memprihatinkan  karena berbahagai bencana tadi.. Dunia memerlukan pengharapan untuk keluar dari segala kemelut mereka.

PENGHARAPAN MASA DEPAN

Ada masa depan yang ditawarkan seperti yang dirumuskan di  Yes.2:4 dan juga di Wahyu 21:1-5

Kita sebagai orang Kristen memiliki pengharapan  masa depan. Pusat pengharapan masa depan ada dalam diri Yesus Kristus yang akan datang Kembali menjemput kita orang orang percaya.

Berita pengharapan ini sudah selayaknya kita bagikan kepada dunia yang sudah tipis pengharapan.

PENUTUP

Sesuai dengan nubuat Firman Tuhan dunia ini akan berlalu. Tidak perlu kuatir atau takut karena kita memiliki masa depan yang indah dengan kedatangan Tuhan Yesus kedua kali.

ROTI HIDUP
ROTI HIDUP
PENGHARAPAN DALAM YESUS
/

Leave a Comment