PENGLIHATAN SORGAWI

PENGLIHATAN SURGAWI
Wahyu 4:4-11

I.PENDAHULUAN
Kali ini kita meneliti akan pengalaman rasul Yohanes yang mendapat pengalaman istimewa. Kepadanya diberi karunia untuk melihat sorga dan apa yang terjadi disana.

II.DUA PULUH EMPAT TUA TUA
Siapa saja yang hadir di sorga ketika pemandangan dibukakan kepada rasul / Pertama tama kita mulai saja dengan 24 penatua yang duduk diatas 24 tahta. Para Tua Tua tadi memakai pakaian putih. INi menjadi simbol kekudusan.

III.EMPAT MAHLUK
Kemudian kita tiba pada pemandangan lain yang diperlihatkan kepada Yohanes . Mereka itu adalah empat mahluk penuh mata, disebelah muka dan disebelah belakang.(ay 6). Mereka adalah para malaikat yang disebut Kerubium.

IV.ALLAH MENJADI PUSAT IBADAH
Tiba pada inti pusat dari penglihatan tadi. Inti ini adalah ibadah kepada Allah. Ingat Wahyu ini pertama tama ditulis untuk jemaat jemaat di Asia Kecil. Mereka dituntut untuk beribadah kepada kaisar. Mrk diminta untuk memuliakan kaisar Romawi. Penglihatan sorgawi ini berisi pesan biar Allah saja yang dimuliakan dan ditinggikan. Bukan manusia dan bukan mahluk lain, tetapi hanya Allah saja yang disembah dan dimuliakan.

PENUTUP :
Yang terutama dan terpenting sebagai gereja adalah ibadah minggu. Ibadah minggu harus menjadi pusat dimana kegiatan pelayanan lainnya bersumber dari roh ibadah yang memuliakan dan mengagungkan Tuhan Allah.