PESTA MASA DEPAN

KESIAPAN MEMASUKI PESTA MASA DEPAN

Mat.25:1-13

PENDAHULUAN

Biarlah dalam masa pandemic covid 19 ini kita dihiburkan dengan akan datangnya Kembali Tuhan YEsus dan kita semua akan memasuki pesta masa depan yang meriah dimasa  depan Bersama Krsitus. Pesta masa depan ini lebih penting dari pesta natal didunia .

BERSIAPLAH UNTUK PESTA MASA DEPAN

Dalam rangka mempersiapkan kita  untuk pesta masa depan surgawi  maka dalam salah satu ajaranNya Tuhan Yesus mengajarkan perumpamaan 10 gadis yang bodoh dan gadis yang bijak seperti yang terdapat dalam pembacaan kita hari ini. ( Ralat: dlm pengucapan di audio : 10 gadis yang bodoh dan 10 gadis yang pandai, seharusnya yang benar: 10 gadis yang bodoh dan yang bijak. Terima kasih atas perhatiannya)

PERUMPAMAAN SEPULUH GADIS

Kesepuluh gadis dalam bacaan kita  dibedakan menjadi dua golongan.. Dikatakan ada lima gadis yang bijaksana dan lima lainnya dikatakan sebagai bodoh. Siapakah kelima gadis bodoh ini? Siapakah yang bijak ? Mereka ini  membawa bekal pelita cuma saja tidak cukup minyaknya.  Apakah arti minyaK disini?

  TERTIDUR

Karena lama menunggu para gadis gadis tadi tertidur. Tertidur disini hendaknya kita artikan  tertidur secara rohani

Apakah para pendengar saat saat ini sedang tertidur?? Bangun.

 PENUTUP

Pada natal 2020 tidak semua anggota gereja dibanyak bagian dunia  dapat  kumpul kumpul diruang gereja atau di perayaan natal lainnya. Juga tidak semua gereja merayakan natal karena alasan pemahaman tertentu. Itu semua tidak usah dipersoalkan betul.Yang terlebih penting kita semua sebagai orang Kristen bersiap diri mengarahkan diri kedepan dalam pengharapan kedatangan Tuhan Yesus Kembali.

ROTI HIDUP
PESTA MASA DEPAN
/

Leave a Comment