RAHASIA ILAHI

RAHASIA ILAHI

1 SAMUEL 3:1-21

 

PENDAHULUAN

Tuhan Allah tidak pernah berputus asa dengan umat Israel yang jatuh bangun dalam dosa. Allah terus berkarya diantara umat Israel dengan memanggil nabi nabiNya untuk menegur dan memberi pengharapan kepada umatNya.

KABUT DOSA 

Dosa Eli dan anak anaknya sangat nyata dihadapan public yaitu umat Israel sehingga menjadi bahan pembicaraan tersendiri. Bicara tentang dosa bukan berarti imam dan pejabat lain bersih dari dosa. Semua dari mereka juga berdosa walaupun tersembunyi dari hadapan mata public. Tidak bedanya dengan semua dari kita yang mendengar pemberitaan firman ini.

Apakah hal ini mau anda akui? Tidak usah mengaku didepan manusia, tetapi paling tidak kita harus mengaku didepan Tuhan Allah yang maha melihat sebagai jalan untuk mendapat pengampunanNya.

FAJAR MENYINGSING

1.Ditengah kegagalan Imam imam Eli, Hofni dan Pinehas maka Samuel ditampilkan. Samuel dalam usianya yang sangat muda dipanggil untuk menjadi hamba Allah, tepatnya menjadi seorang nabi, disamping nanti tugasnya sebagai hakim atau pemimpin bangsa Israel.

2.Dalam kegelapan dosa kita maka fajar menyingsing terbit dalam diri Yesus sang juru selamat yang membawa pengampunan Allah

PENUTUP

1.Rahasia Ilahi mengenai hukuman atas kel Eli disampaikan melalui Samuel. Rahasia Allah untuk menghukum orang berdosa yangg tidak bertobat disampaikan pula  oleh Roma 6:23 -upah dosa itu maut. Tidak berhenti disitu karena Rahasia  Allah yang lain pun disampaikan di Roma 6:23 yang berbunyi : karunia Allah ialah hidup kekal didalam Yesus Kristus.

2.Pada zaman ini anda anda yang sudah menjadi orang percaya dipanggil juga menjadi nabi seperti Samuel. Seperti Samuel anda juga dipanggil untuk menyampaikan  dua butir Rahasia  Allah tentang penghukuman dan pengampunan dosa didalam Yesus Krsitus.

Leave a Comment