REUNI DIISTANA YUSUF

REUNI DIISTANA YUSUF

Kej.43:14-34

PENDAHULUAN

Dalam bacaan kita kali ini mengungkapkan pula suatu acara reuni,.

PERTUMBUHAN  IMAN

1.Yakub yang sudah tua saja masih mengalami pertumbuhan iman. INi kata katanya dalam Kej.43:14 –   43:14 Allah Yang Mahakuasa t  kiranya membuat orang itu menaruh belas kasihan u  kepadamu, supaya ia membiarkan saudaramu yang lain itu beserta Benyamin kembali. v Mengenai aku ini, jika terpaksa aku kehilangan anak-anakku 2 , biarlah juga

2.Yang disebut pertumbuhan iman tidak pernah berhenti. Tidak akan pernah kita akan dapat berkata, imanku sudah sempurna.

KETAKUTAN MENGUASAI

1.Dengarlah celotehan diantara mereka yang berkata seperti di : 43:18  Lalu ketakutanlah e  orang-orang itu, karena mereka dibawa ke dalam rumah Yusuf. f  Kata mereka: “Yang menjadi sebab kita dibawa ke sini, ialah perkara uang yang dikembalikan ke dalam karung g  kita pada mulanya itu, supaya kita disergap h  dan ditangkap dan supaya kita dijadikan budak i  dan keledai j  kita diambil.”

2..SEbagai orang Kristen  tetaplah  beriman kepada Tuhan Allah yang maha kuasa yang kita percayai untuk mengalahkan ketakutan..

ACARA MAKAN BERSAMA

1.Hal yang menarik untuk diperhatikan adalah ketika para sdr sdr Yusuf menyembah Yusuf sampai sujud  ketanah. Bukankah ini merupakan pemenuhan  mimpi Yusuf dulu

2.Ada yang diberi kedudukan tinggi dan terhormat , ada pula yang hanya rakyat jelata

PENUTUP

1.Bagi Yusuf ini adalah reuni bertemu kembali dengan kakak kakaknya dan terutama dengan Benyamin adiknya. (dalam rekaman di menit 12.08-12.09 dikatakan  Benyamin anaknya, yang benar adiknya)

BAgi sdr sdr Yusuf  mereka belum mengenali Yusuf  yang didepan mereka. Bagi mereka ini adalah reuni pertemuan kembali dengan penguasa Mesir  yang tadinya galak, sekarang begitu baik dan ramah.

2.Mari kita melanjutkan perjalanan hidup sambil bersiap diri untuk suatu acara REuni Agung

 

Leave a Comment