SAYA MAU IRING YESUS SELAMANYA

SAYA MAU IRING YESUS SELAMANYA
YOHANES 14: 1-6

PENDAHULUAN.
Dalam dunia investasi ada banyak cara atau banyak jalan untuk melakukannya.
Berbicara mengenai investasi dalam bidang apapun bisa untung, bisa juga rugi karena berbagai alasan. Kalau kita menengok Alkibab, kita ditawarkan investasi dengan jaminan yang pasti. Jaminan untuk hidup masa kini dan masa yang akan datang. Dalam bacaan kita maka jaminan ini berpusat pada diri Tuhan Yesus Kristus sendiri.

AKULAH JALAN
1.Tuhan Yesus mengatakan dan mendeklarasikan Akulah Jalan.

2. Ada banyak jalan ke Sorga? Apa arti pandangan PLURALISME ? Dan yang lainnya EKSKLUSIVISME?
Dalam konteks yang demikian, tiba tiba ada pernyataan yang sangat revolusioner. Tuhan Yesus mendeklarasikan : Akulah Jalan. menyatakan Diri sebagai the Way.

PERINTAH YESUS
Perintah Yesus untuk memberitakan Injil(. Markus 16:15 )
Pertanyaannya sekarang bagaimana melaksanakan itu dalam suatu masyarakat majemuk dimana yang lain nya sudah menganut agama yang berbeda beda?

ANCAMAN YANG MEMBUAT IMAN LUNTUR
Hidup dengan iman Kristiani tidak membebaskan kita dari ancaman dari lingkungan disekitar kita. Ada ancaman yang mudah dikenali dan yang lebih bahaya kalau ancaman itu terselubung.

BAHAYA APA SAJA YG HRS KITA WASPADAI ?
Bahaya :mamon,hedonisme., lunturnya iman karena dikikis oleh nilai nilai moral yang berubah dan bahaya hadirnya handphone.

PENUTUP
Investasi dibidang apapun semuaya bersifat sementara untuk hidup didunia ini saja. Adalah jauh lebih bernilai kita berinvestasi, mempercayakan diri kepada Yesus karena kegunaannya adalah untuk hidup masa kini dan hidup masa yang akan datang. Meresponi pernyataan Yesus, , biarlah kita semua memperbaharui tekad iman dengan menyatakan: Aku Mau Iring Yesus Selamanya.