SEPANJANG JALAN TUHAN PIMPIN

SEPANJANG JALAN TUHAN PIMPIN

PENDAHULUAN
Berita sepanjang minggu memuat berita Pernikahan Kahiyang Ayu, putri presiden Jokowi dengan Bobby Nasution yang telah dilaksanakan tgl 8 Nopember 2017. Berita berita tadi berupa tulisan maupun tayangan gambar, baik surat kabar, televisei ke kota Solo dan khususnya tempat pernikahan itu dilangsungkan.

HIDUP BARU
Sebagaimana pernikahan disebut hidup baru, demikian pula Hidup Kristen disebut sebagai hidup baru. II Korintus 5:17 dikatakan : “Jadi siapa yang ada dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhya yang baru sudah datang.”
Anda dan saya yang mengaku Kristen adalah seperti rasul Paulus yaitu menjadi ciptaan baru atau dengan istilah lain anda dan saya telah menjadi manusia baru.

HIDUP SEBAGAI ANAK ANAK ALLAH
1.Patut dicatat sebagai ciptaan baru kita mempunyai hubungan khusus dengan Tuhan Allah. Dalam hal ini Tuhan Allah bukan lagi Allah yang menghukum, bukan lagi Allah yang harus ditakuti karena akan mengirim ke neraka. Dia didalam Kristus menjadi Allah menjadi Bapa kita. Yohanes 1:12 .
2.Sebagai anak anak Allah hidup kita dijamin oleh Bapa Sorgawi akan segala kebutuhan hidup sehari hari, juga dijamin keamanan dengan diberi perlindungan.

PENUTUP
Mari kita meneruskan perjalanan sebagai ciptaan baru ini dengan setia dan sampai akhir kehidupan kita sehingga pada akhirnya seperti rasul Paulus kita dapat mengatakan; Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

ROTI HIDUP
SEPANJANG JALAN TUHAN PIMPIN
/