RELASI YESUS DENGAN KITA SEBAGAI TUHAN

RELASI YESUS DENGAN KITA SEBAGAI TUHAN

“Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.” (Kisah Para Rasul 2:36)

1.Arti Kata “TUHAN”
Penggunaan kata “Tuhan” dalam Alkitab berarti “tuan”. Dalam pengertian itulah kita harus mengartikan gelar Tuhan pada Yesus yaitu Dia sebagai penguasa dan pemilik kita orang orang percaya yang telah ditebusNya. Arti kata Kristus adalah yang diurapi. Yang diurapi di perjanjian lama adalah raja, imam dan nabi.

2.Yesus adalah Tuhan atas Setiap Orang Kristen
Ada dua alasan mengapa Yesus adalah Tuhan atas setiap orang Kristen.

2.1..Yesus adalah Tuhan atas setiap orang Kristen karena Dia telah membayar harga untuk menyelamatkan setiap orang Kristen dari dosa dan penghukuman kekal karena dosa.¬† 1Petrus 1:18-19. “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana; bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Anak Domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” Jadi, Anda dapat melihat bahwa Yesus berkuasa atas kehidupan setiap orang Kristen karena Yesus telah membeli orang itu dengan kematian-Nya di atas kayu salib.

2.2..Yesus adalah Tuhan atas setiap orang Kristen karena kita telah bertobat dan menyerahkan diri kepada-Nya.
Satu hal yang harus dikerjakan orang Kristen pada masa Perjanjian Baru (PB) adalah mengakui Kristus sebagai Tuhan mereka. Bacalah Roma 10:9- Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

3.Orang-orang Kristen Harus Mematuhi Yesus sebagai Tuhan yaitu penguasa dalam kehidupannya. Maka oleh karenanya menjadi panggilan kita untuk terus mempelajari firman Tuhan untuk makin mengenal kehendak Tuhan dan mohon kekuatan Roh Kudus untuk menjadi orang orang yang  patuh dan menghormati Tuhan Yesus dengan segenap perbuatan hidup kita.

Bacaan Rekomendasi :

YESUS ADALAH JURU SELAMAT DAN TUHAN

https://www.sarapanpagi.org/yesus-adalah-juru-selamat-dan-tuhan-vt2674.html